SELAMAT DATANG DI WEBBLOG DHARMA WANITA PERSATUAN KEDUTAAN BESAR REPUBLIK INDONESIA, YAMAN

Senin, 18 Februari 2013

Bazar Dua Mingguan KBRI Sana'a, Sarana Promosi Kuliner Indonesia di Yaman

KBRI Sana’a kembali menggelar Bazar Dwi-mingguan yang sempat terhenti sebelumnya, karena situasi politik dan keamanan yang bergejolak di Yaman selama tahun 2011. Bazar yang dibuka tiap 2 minggu sekali ini merupakan sarana promosi kuliner Indonesia kepada masyarakat Yaman dan   ajang bertemu berbagai elemen Warga Indonesia di Yaman.
 
Bazar diikuti masyarakat Indonesia di Sana'a dan dihadiri oleh mahasiswa/pelajar, pekerja formal dan informal, pramugari, anggota perwakilan asing, kolega staf KBRI Sana'a, Friends of Indonesia dan masyarakat Yaman termasuk Warga Yaman keturunan Indonesia.
 
Bazar dimaksudkan untuk memperkenalkan aneka ragam makanan khas Indonesia seperti sate, soto, bakso, mie tektek Siomay, dan aneka makanan ringan lainnya seperti kue lapis, peyek, onde-onde dll. Selain memperkenalkan budaya dan kuliner khas Indonesia, kegiatan ini dimanfaatkan oleh KBRI untuk berinteraksi langsung dengan Warga Indonesia di Sana’a dan sekitarnya serta untuk menyampaikan berbagai informasi.
 
Pengunjung nampak menikmati suasana sore di halaman KBRI Sana'a yang telah memasuki musim dingin sambil menyantap berbagai aneka masakan yang tersedia. Kebersamaan dalam bazar diharapkan dapat lebih mengokohkan semangat persatuan masyarakat Indonesia di Yaman dan juga sebagai ajang masyarakat Indonesia di Yaman untuk melepaskan kerinduan suasana tanah air. 
 
Sumber : http://www.kemlu.go.id/sanaa/Pages/Embassies.aspx?IDP=27&l=id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Telah Mengunjungi DWP KBRI Sana'a, Silahkan Tinggalkan Pesan Disini !!!